Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Sejarah Lokasi Outbound Gunung Mas Puncak

Untuk anda yang sedang mencari berbagai paket Outbound di Dareah Puncak Bogor, dan mampir di website Ilalang Outbound yang penuh tentang informasi yang anda butuhkan sebagai bahan referensi untuk pelaksanaan kegiatan Outbound Training ataupun Gathering perusahaan anda.  Tidak ada salahnya anda membaca artikel kami kali ini yang akan memberikan informasi tentang sejarah salah satu Lokasi outbound di daerah Puncak Bogor yang sangat terkenal yaitu Wisata Agro Gunung Mas Puncak.

Sebelum kami lanjutkan untuk menuliskan sejarah perkebunan Gunung Mas yang kini menjadi salah satu objek wisata agro sekaligus sebagai lokasi outbound di daerah Puncak Bogor, kami informasikan bahwa lokasi ini juga telah menyediakan berbagai fasilitas berupa wisma, Bungalow dan pondokan yang dapat anda pakai ketika berkegiatan outbound training team building dengan menginap. Mau informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami.

Baik lanjut kesejarah perkebunan Gunung Mas, Bahwa lokasi ini didirikan pada tahun 1910, dan merupakan salah satu unit usaha PT. Perkebunan Nusantara VIII (persero) yang lokasinya di kecamatan Cisarua Bogor.  Untuk iklim lokasi Gunung Mas termasuk type B menurut klasifikasi Schmidt & Ferguson.  Gunung Mas juga memiliki curah hujan yang cukup tinggi sepanjang tahun yaitu antara 2500 sd 4000 mm.

Perkebunan Gunung Mas yang sekarang merupakan penggabungan antara perkebunan Gunung Mas dan Cikopo selatan (lama) sejak tahun 1972. Sudah cukup lama juga ternyata perkebunan Gunung Mas ini.

Perkebunan Cikopo Selatan pada tahun 1912 mulai dibuka oleh perusahaan Jerman yang bernama NV CULTUR MY TJIKOPO ZUID.  Kemudian pada tahun 1949 karena Jerman kalah dalam perang dunia II, perusahaan ini diminta oleh pemerintah Belanda dan dikeloal oleh pusat perkebunan Negara yang dulu disebut dengan GLB.  Ketika diadakan reorganisasi pada tahun 1963 lokasi ini dimasukan dalam PPN Antan VII dan kemudian pada tahun 1971 masuk PNP XII.

Sedangkan untuk perkebunan Gunung Mas sendiri mulai diusakan pada tahun 1910 oleh sebuah maskapai Perancis dengan nama “GOENOENG MAS PRANCOISE NEDERLANDISE de CULTURE etde COMMERCE”.  Dan pada tahun 1954 berganti pengelola yaitu perusahaan Belanda dengan nama “NV TIEDEMAN K VAN KERCHEM (TVK) yang mempunyai kantor pusat di bandung.

Dan baru pada tahun 1958 diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia dan di nasiolisasi dimassukan kedalam PPN Baru kesatuan jabar II.  Pada tahun 1963 diadakan reorganisasi dan perkebunan Gunung Mas dimasukan dalam PPN Antan VII. Baru mulai tanggal 1 Agustus 1971 status PNP XII berubah lagi menjadi PT Perkebunan XII (persero). Pada tanggal 11 Maret 1996 PT Perkebunan XII berubah nama lagi menjadi PT. Perkebunan Nusantara VII, yang alamat kantornya aada di Bandung.

Panjang juga ya... Sejarahnya.  Akan tetapi yang terpenting adalah lokasi tersebut saat ini dapat terus kita nikmati dan menjadi salah satu objek wisata dan lokasi outbound di Puncak Bogor yang cukup refresentatif.  Mau paket outbound training di Wisata Agro Gunung Mas Puncak Bogor?  Silahkan menghubungi marketing kami untuk mendapatkan harga menarik untuk kegiatan anda dan perusahaan.

Terima Kasih telah berkunjung ke Website Ilalang Outbound. Hubungi marketing kami segera untuk dapatkan PENAWARAN OUTBOUND terbaik
Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template